Tuesday 2 August 2016

Soto Banjar

Soto Banjar merupakan makanan khas suku Banjar, Kalimantan Selatan dengan bahan utama ayam dan beraroma khas rempah-rempah seperti kayu manis, biji pala, dan cengkeh, begitulah kurang lebih informasi yang terdapat di halaman mengenai Soto Banjar di Wikipedia. Posting kali ini mengenai Soto Banjar yang sebenarnya waktu ketika saya menyantapnya sudah sangat lama sekali yaitu tahun 2014. Saya lupa nama penjualnya dan tidak tahu dimana lokasi berjualannya sehari-hari sebab saya membelinya pada sebuah acara kuliner yang diadakan di kota Surabaya.

Soto Banjar
Soto Banjar
Seperti saya ungkapkan di atas, saya lupa siapa nama penjualnya dan dimana lokasi berjualannya, jadi saya tidak memberikan keterangan lebih banyak soal makanan ini. Secara rasa detail saya pun sudah agak lupa, namun saya putuskan untuk menuliskannya sebagai bentuk kenang-kenangan bagi diri saya sendiri bahwa saya pernah mencicipi kuliner Soto Banjar. Berdasarkan ingatan saya, rasanya tak jauh berbeda dan bahkan cenderung sama dengan Soto Ayam lainnya yang umum dijumpai di kota Surabaya. Begitulah ulasan ringkas saya mengenai Soto Banjar. Di lain waktu jika saya kebetulan menyantap Soto Banjar lagi, saya akan berikan ulasan atau keterangan lebih lengkap dan detail. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment